Rabu, 16 Januari 2013

CRonaldo7!

Ronaldo memiliki kemampuan teknik siatas rata-rata pemain sepakbola umumnya, Selain gerakan multi step-over, dia juga mengembangkan banyak kemampuan lainnya, membuat dia sangat lincah dan sebagai pemain sayap yang tidak dapat diprediksikan gerakannya. Disamping kemampuan mengolah bola yang luar biasa, dia juga piawai dalam mengeksekusi bola-bola mati, itulah yang membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling berbahaya karena dia dapat mencetak gol dengan cara apapun.

Di Manchester United ia bertahan sampai tahun 2009 sebelum akhirnya pada 26 Juni 2009, Real Madridresmi mengumumkan transfer Ronaldo dan diperkenalkan kepada publik di Santiago Barnebeu pada 6 Juli 2009 dengan kostum bernomor punggung 9 yang sebelumnya dikenakan pemain asal Argentina, Javier Saviola. Acara perkenalan Ronaldo dihadiri legenda hidup Madrid, Alfredo di Stefano, dan disambut oleh 80 ribu pendukung Los Merengues di Santiago Barnebu, melebihi rekor Diego Maradona di Napoli yang dihadidi 75 ribu pada tahun 1984.

Ia pindah ke Real Madrid, klubnya saat ini, dengan memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling, yang menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola. Pada musim La Liga 2010/2011, Ronaldo mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga dalam 1 musim dengan torehan 40 gol.


Sumber:
(http://footyroom.com/forum/off-topic/documentary-for-all-cristiano-ronaldo-fans-cristiano-ronaldo-tested-to-the-limit-27849/akses 26 Juni 2012). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar